Dusun kecil yang sudah Terang

Kifu 13/11/2017; Baru-baru bulan oktober pemerintah desa kifu memfasilitasi sebagian masyarakat yang masih tinggal di sebuah kampung kecil Kaunutu sebutan orang dawan , selama ini pemerintah  tidak memperdulikan tapi karna ada beberapa  masyarakat yang ingin menetap dengan adanya potensi yang masih di jaga atau di lindungi oleh beberapa kelompok masyarakat desa kifu .

Jarak dari desa kifu ke kampung kecil ini 80 km kondisi jalan cukup parah awal-awalnya penghuni kampung ini cuma 5 kepala keluarga 12  jiwa ,dari tahun 1985 dan sampai saat ini sudah berjumlah 18 kepala keluarga 75 jiwa .

Mata pencaharian mereka adalah berburu ,bertani ladang sumber daya manusia masih di bawah maksimal maka dari itu pemerintah desa kifu meninjau lokasi untuk kampung ini strategis untuk di mekarkan 1 dusun kecil pontesi yang ada madu,jambu,asam .

Pada tahun 2017 pemerintah desa memberikan bantuan lampu sehen sebanyak  20 unit pada 18 kepala keluarga 1 unit untuk rumah ibadah 1 unit untuk Puskesdes…..Salam dari kampung ke desa

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan