Tarian Waktu Potong Padi Di Desa Kifu

dsc02591

Tarian ini dinamakan Tarian Potong Padi atau bahasa daerahnya Leffi Ane dan biasa di lakukan pada saat musim panen tiba.  kegiatan ini di lakukan atau di perankan siswa- siwsi SMPN 1 SATAP KIFU Pada saat Upacara memperingati Hari pendidikan nasional Di Depan GOR SD Inpres Kifu.

Hal ini perlu di perhatikan karena dengan Kemajuan teknologi maka kebudayaan yang saat ini masih di perlakukan sudah mulai pudar. oleh karena itu lewat kesempatan ini maka dari pendidikan lewat anak- anak SMPN 1 SATAP KIFU mengangkat / memperagakan kembali kebudayaan yang selama ini masih di perlakukan di tengah- tengah masyarakat desa kifu agar tidak terpengaruh dengan budaya lain.

 

Seusai acara tersebut dari sambutan kepala desa atau dalam hal ini bapak kepala desa mengatakan bahwa tarian tersebut mengandung unsur positif yang baik bagi kalangan masyarakat terutama di kalangan anak- anak muda jaman sekarang. dengan kemajuan teknologi kebudayaan daerah yang sekarang masih di pertahankan bisa saja mulai pudar, maka harapan dari pemerintah setempat  tarian ini bisa tetap di peragakan  di setiap acara agar bisa mengingatkan anak -anak muda untuk tetap mempertahankan budaya lokal. pungkasnya

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan